Electronic Resource
Penerapan Strategi Pengorganisasian Pembelajaran Model Elaborasi Dengan Buku Teks Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Persegi Panjang Dan Persegi Siswa Kelas VII B SMP PGRI 1 Tirtoyudo
Matematika adalah suatu alat untukmengembangkan cara berpikir, Karena itu matematika sangat diperlukan baik untuk kehidupan sehari-hari maupun dalam menghadapi kemajuan IPTEK sehingga matematika perlu dibekalkan kepada setiap peserta didik sejak SD, bahkan TK. Sedangkan Hakikat dan karakteristik matematika yaitu objek pembicaraannya abstrak, pembahasannya mengandalkan tata nalar, urutan konsepnya jelas dan berjenjang, melibatkan perhitungan atau pengerjaan (operasi). Oleh karena itu matematika menjadi pelayan dalam pengembangan ilmu dan teknologi. Sehingga pembelajaran matematika memiliki peran yang sangat penting untuk mendukung penguasaan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era globalisasi saat ini. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang dilakukan oleh peneliti dengan guru matematika SMP PGRI 1 Tirtoyudo yaitu Bapak Purwanto Ahmad, S.Pd, Peneliti telah memperoleh informasi bahwa hasil belajar matematika siswa kelas VII B masih rendah, ini terlihat dari hasil belajar yang masih rendah dan proses belajar mengajar yang konvensional yaitu dengan menggunakan metode ceramah, apalagi tanpa bantuan buku teks bagi siswa. sehinga kegiatan belajar mengajar di dalam kelas menjadi pasif dan tidak bermakna. Berdasarkan permasalahan tersebut, peneliti mencoba menerapkan strategi pengorganisasian pembelajaran model elaborasi dengan buku teks pada pokok bahasan persegi panjang dan persegi.
2121277/SB/2015 | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain