Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Strategi Pengorganisasian Pembelajaran Model Elaborasi Dengan Buku Teks Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Persegi Panjang Dan Persegi Siswa Kelas VII B SMP PGRI 1 Tirtoyudo

Electronic Resource

Penerapan Strategi Pengorganisasian Pembelajaran Model Elaborasi Dengan Buku Teks Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Persegi Panjang Dan Persegi Siswa Kelas VII B SMP PGRI 1 Tirtoyudo

Ulfa Ajizahtul Rohmawati - Nama Orang; Trija Fayeldi, M.Si. - Nama Orang; Drs. Slamet Riyadi, M.Pd. - Nama Orang;


Matematika adalah suatu alat untukmengembangkan cara berpikir, Karena itu matematika sangat diperlukan baik untuk kehidupan sehari-hari maupun dalam menghadapi kemajuan IPTEK sehingga matematika perlu dibekalkan kepada setiap peserta didik sejak SD, bahkan TK. Sedangkan Hakikat dan karakteristik matematika yaitu objek pembicaraannya abstrak, pembahasannya mengandalkan tata nalar, urutan konsepnya jelas dan berjenjang, melibatkan perhitungan atau pengerjaan (operasi). Oleh karena itu matematika menjadi pelayan dalam pengembangan ilmu dan teknologi. Sehingga pembelajaran matematika memiliki peran yang sangat penting untuk mendukung penguasaan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era globalisasi saat ini. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang dilakukan oleh peneliti dengan guru matematika SMP PGRI 1 Tirtoyudo yaitu Bapak Purwanto Ahmad, S.Pd, Peneliti telah memperoleh informasi bahwa hasil belajar matematika siswa kelas VII B masih rendah, ini terlihat dari hasil belajar yang masih rendah dan proses belajar mengajar yang konvensional yaitu dengan menggunakan metode ceramah, apalagi tanpa bantuan buku teks bagi siswa. sehinga kegiatan belajar mengajar di dalam kelas menjadi pasif dan tidak bermakna. Berdasarkan permasalahan tersebut, peneliti mencoba menerapkan strategi pengorganisasian pembelajaran model elaborasi dengan buku teks pada pokok bahasan persegi panjang dan persegi.


Ketersediaan
2121277/SB/2015Perpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 510 ROH p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Matematika - Unikama., 2015
Deskripsi Fisik
xvii, 177 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil belajar
Skripsi
Buku Teks
Strategi Pengorganisasian
Pembelajaran Model Elaborasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik