Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share Menggunakan Kartu Aljabar Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Di MTs Mamba’ul Huda Banjarsari Ngajum Kabupaten Malang

Electronic Resource

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share Menggunakan Kartu Aljabar Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Di MTs Mamba’ul Huda Banjarsari Ngajum Kabupaten Malang

Prama Adi Sucipto - Nama Orang; Nyamik Rahayu Sesanti, M.Pd. - Nama Orang; Dra Retno Marsitin, M.Pd. - Nama Orang;

Matematika merupakan ilmu pengetahuan yang diperoleh dengan bernalar (berpikir) dan menempati kedudukan sebagai mother of sciences. Maka dari itu, dalam proses pembelajaran matematika memerlukan proses berpikir dan lebih menekankan pada rasio (penalaran). Selain itu, diperlukan juga adanya interaksi keaktifan antara guru dengan siswa karena salah satu faktor penentu keberhasilan siswa dalam belajar adalah tingkat keaktifan atau keterlibatan siswa didalam proses belajar itu sendiri. Semakin baik kualitas aktifitas siswa semakin baik juga pemahaman siswa terhadap suatu materi sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Sedangkan, dari hasil observasi peneliti di MTs Mamba’ul Huda Banjarsari Ngajum, dalam pembelajaran matematika siswa masih terlihat kurang aktif dan cenderung bersikap individual sehingga kerja sama antar siswa masih kurang. Nampak pula adanya siswa yang bersifat tertutup dan malu bertanya kepada guru apabila mengalami kesulitan dalam pemahaman materi, kesulitan dalam memahami materi menyebabkan rendahnya hasil belajar siswa di MTs Mamba’ul Huda Ngajum.


Ketersediaan
2121270/SB/2015Perpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 510 SUC p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Matematika - Unikama., 2015
Deskripsi Fisik
xv, 156 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil belajar
Keaktifan
Skripsi
Model Pembelajaran Think-Pair-Share (TPS)
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik