Electronic Resource
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share Menggunakan Kartu Aljabar Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Di MTs Mamba’ul Huda Banjarsari Ngajum Kabupaten Malang
Matematika merupakan ilmu pengetahuan yang diperoleh dengan bernalar (berpikir) dan menempati kedudukan sebagai mother of sciences. Maka dari itu, dalam proses pembelajaran matematika memerlukan proses berpikir dan lebih menekankan pada rasio (penalaran). Selain itu, diperlukan juga adanya interaksi keaktifan antara guru dengan siswa karena salah satu faktor penentu keberhasilan siswa dalam belajar adalah tingkat keaktifan atau keterlibatan siswa didalam proses belajar itu sendiri. Semakin baik kualitas aktifitas siswa semakin baik juga pemahaman siswa terhadap suatu materi sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Sedangkan, dari hasil observasi peneliti di MTs Mamba’ul Huda Banjarsari Ngajum, dalam pembelajaran matematika siswa masih terlihat kurang aktif dan cenderung bersikap individual sehingga kerja sama antar siswa masih kurang. Nampak pula adanya siswa yang bersifat tertutup dan malu bertanya kepada guru apabila mengalami kesulitan dalam pemahaman materi, kesulitan dalam memahami materi menyebabkan rendahnya hasil belajar siswa di MTs Mamba’ul Huda Ngajum.
2121270/SB/2015 | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain