Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penggunaan Media Magic Disc Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII MTs NU Gondanglegi Malang Pada Pokok Bahasan Bangun Datar Segi Empat Tahun Pelajaran 2014/2015

Electronic Resource

Penggunaan Media Magic Disc Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII MTs NU Gondanglegi Malang Pada Pokok Bahasan Bangun Datar Segi Empat Tahun Pelajaran 2014/2015

Halimatus Syakdia - Nama Orang; Drs. I Ketut Suastika, M.Si. - Nama Orang; Dra. N. Ponirin, M.Pd. - Nama Orang;

Berdasarkan Hasil observasi di MTs NU Gondanglegi Malang, menunjukkan bahwa guru masih mengajar dengan menggunakan metode konvensional, guru matematika masih jarang menggunakan media saat proses mengajar sehingga dengan metode pembelajaran yang seperti itu membuat siswa merasa bosan dan tidak bersemangat untuk belajar matematika, motivasi siswa kelas VII MTs NU Gondanglegi Malang untuk belajar matematika sangat rendah serta hasil belajar siswa kelas VII terbilang masih sangat rendah. Salah satu upaya untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa adalah penggunaan media magic disc pada saat proses pembelajaran. Penggunaan media merupakan salah satu cara untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa karena dengan menggunakan media pembelajaran akan menumbuhkan motivasi siswa untuk belajar serta pembelajaran bisa menjadi lebih menarik. Salah satu media yang harus digunakan yaitu media magic disc, magic disc sebagai media pembelajaran merupakan fasilitas penting dalam sekolah karena bermanfaat untuk meningkatkan perhatian anak. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Pada setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subyek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII semester genap tahun ajaran 2014-2015 MTs NU Gondanglegi Malang yang berjumlah 25 siswa. Data yang diperoleh dari penelitian ini yaitu observasi aktivitas guru, observasi aktivitas siswa, angket, dan tes evaluasi yang dilakukan disetiap akhir siklus.


Ketersediaan
2121267/SB/2015Perpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 510 SYA p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Matematika - Unikama., 2015
Deskripsi Fisik
xvii, 164
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil belajar
Media
Skripsi
Magic Disc
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik