Electronic Resource
Penggunaan Media Magic Disc Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII MTs NU Gondanglegi Malang Pada Pokok Bahasan Bangun Datar Segi Empat Tahun Pelajaran 2014/2015
Berdasarkan Hasil observasi di MTs NU Gondanglegi Malang, menunjukkan bahwa guru masih mengajar dengan menggunakan metode konvensional, guru matematika masih jarang menggunakan media saat proses mengajar sehingga dengan metode pembelajaran yang seperti itu membuat siswa merasa bosan dan tidak bersemangat untuk belajar matematika, motivasi siswa kelas VII MTs NU Gondanglegi Malang untuk belajar matematika sangat rendah serta hasil belajar siswa kelas VII terbilang masih sangat rendah. Salah satu upaya untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa adalah penggunaan media magic disc pada saat proses pembelajaran. Penggunaan media merupakan salah satu cara untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa karena dengan menggunakan media pembelajaran akan menumbuhkan motivasi siswa untuk belajar serta pembelajaran bisa menjadi lebih menarik. Salah satu media yang harus digunakan yaitu media magic disc, magic disc sebagai media pembelajaran merupakan fasilitas penting dalam sekolah karena bermanfaat untuk meningkatkan perhatian anak. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Pada setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subyek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII semester genap tahun ajaran 2014-2015 MTs NU Gondanglegi Malang yang berjumlah 25 siswa. Data yang diperoleh dari penelitian ini yaitu observasi aktivitas guru, observasi aktivitas siswa, angket, dan tes evaluasi yang dilakukan disetiap akhir siklus.
2121267/SB/2015 | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain