Electronic Resource
Hubungan Menghafal Al-Qur’an Dengan Hasil Belajar Matematika Siswi Kelas VII SMP AR-ROHMAH Pada Semester I
Pendidikan formal dianggap lebih penting dan menjadi yang paling utama. Sekolah yang menerapkan pelajaran menghafal Al-Qur’an sebagai kurikulum mungkin terbatas hanya di sekolah Islam atau pesantren. Bahkan beberapa siswi di salah satu sekolah menganggap hafalan Al-Qur’an itu sendiri sebagai beban layaknya mendapat tugas pelajaran formal. Tentu ini menjadi tugas orang tua dan guru untuk membiasakan anak didiknya menghafal Al-Qur’an. Professor Psikologi di Universitas Imam Muhammad Bin Su’ud Al-Islamiyah di Riyadh, Dr. Abdullah Subaih berpendapat bahwa dengan menghafal Al-Qur’an berarti siswa terlatih untuk berkonsentrasi. Ia juga menambahkan bahwa semua ilmu pengetahuan, baik itu ilmu kedokteran, matematika, ilmu syari’ah, ilmu alam dan lain sebagainya, membutuhkan konsentrasi yang tinggi dalam meraihnya (Mizan. 27 Maret 2014. Manfaat Menghafal Al-Qur’an Ternyata Bisa Meningkatkan Prestasi Belajar di Sekolah. 1001 Hafizh, (Online), (1001hafizh.org, diakses 27 Maret 2014)). Seperti yang kita ketahui, bahwa pendidikan formal juga dibutuhkan konsentrasi yang tinggi.
2121260/SB/2015 | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain