Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Hubungan Menghafal Al-Qur’an Dengan Hasil Belajar Matematika Siswi Kelas VII SMP AR-ROHMAH Pada Semester I

Electronic Resource

Hubungan Menghafal Al-Qur’an Dengan Hasil Belajar Matematika Siswi Kelas VII SMP AR-ROHMAH Pada Semester I

Lailatus Sa’ada - Nama Orang; Yuniar Ika Putri Pranyata, M.Pd. - Nama Orang; Drs. Selamet Riyadi, MM. - Nama Orang;

Pendidikan formal dianggap lebih penting dan menjadi yang paling utama. Sekolah yang menerapkan pelajaran menghafal Al-Qur’an sebagai kurikulum mungkin terbatas hanya di sekolah Islam atau pesantren. Bahkan beberapa siswi di salah satu sekolah menganggap hafalan Al-Qur’an itu sendiri sebagai beban layaknya mendapat tugas pelajaran formal. Tentu ini menjadi tugas orang tua dan guru untuk membiasakan anak didiknya menghafal Al-Qur’an. Professor Psikologi di Universitas Imam Muhammad Bin Su’ud Al-Islamiyah di Riyadh, Dr. Abdullah Subaih berpendapat bahwa dengan menghafal Al-Qur’an berarti siswa terlatih untuk berkonsentrasi. Ia juga menambahkan bahwa semua ilmu pengetahuan, baik itu ilmu kedokteran, matematika, ilmu syari’ah, ilmu alam dan lain sebagainya, membutuhkan konsentrasi yang tinggi dalam meraihnya (Mizan. 27 Maret 2014. Manfaat Menghafal Al-Qur’an Ternyata Bisa Meningkatkan Prestasi Belajar di Sekolah. 1001 Hafizh, (Online), (1001hafizh.org, diakses 27 Maret 2014)). Seperti yang kita ketahui, bahwa pendidikan formal juga dibutuhkan konsentrasi yang tinggi.


Ketersediaan
2121260/SB/2015Perpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 510 SAA h/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Matematika - Unikama., 2015
Deskripsi Fisik
xvi, 86 hlm, 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Skripsi
Menghafal Al-Qur’an
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik