Electronic Resource
Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa Dengan Menggunakan Media Pembelajaran Ular Tangga Pada Siswa SMP PGRI 01 Wagir Kabupaten Malang Tahun Ajaran 2014/2015
Kesuksesan dalam pelajaran matematika dapat ditunjukkan dengan hasil belajar yang baik. Namun, terdapat beberapa kendala yang mempengaruhi tercapainya kesuksesan tersebut. Diantaranya siswa mengalami kesulitan dalam belajar matematika. Salah satu upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan menerapkan metode pembelajaran yang terdiri dari model pembelajaran dan media pembelajaran yang berguna meningkatkan pemahaman siswa pada mata pelajaran yang diajarkan setiap guru, dalam konteks ini khususnya pelajaran matematika yang merupakan momok bagi seluruh siswa. Disini akan menggunakan metode pembelajaran yaitu media pembelajaran ular tangga. Ular tangga adalah suatu media permainan papan untuk semua kalangan yang dimainkan oleh 2 orang atau lebih. Papan permainan dibagi dalam kotak-kotak kecil dan di beberapa kotak digambar sejumlah "tangga" atau "ular" yang menghubungkannya dengan kotak lain. Dengan permainan melempar dadu dan bermain bisa membuat suasana belajar matematika yang menyenangkan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan media pembelajaran ular tangga agar dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas. Tindakan dilaksanakan pada siswa kelas VII A SMP PGRI 01 Wagir, yang terdiri dari 30 siswa.
2121259/SB/2015 | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain