Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa Dengan Menggunakan Media Pembelajaran Ular Tangga Pada Siswa SMP PGRI 01 Wagir Kabupaten Malang Tahun Ajaran 2014/2015

Electronic Resource

Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa Dengan Menggunakan Media Pembelajaran Ular Tangga Pada Siswa SMP PGRI 01 Wagir Kabupaten Malang Tahun Ajaran 2014/2015

Melda Ayu Wardani - Nama Orang; Dra. Retno Marsitin, M.Pd. - Nama Orang; Pais, M.Pd. - Nama Orang;

Kesuksesan dalam pelajaran matematika dapat ditunjukkan dengan hasil belajar yang baik. Namun, terdapat beberapa kendala yang mempengaruhi tercapainya kesuksesan tersebut. Diantaranya siswa mengalami kesulitan dalam belajar matematika. Salah satu upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan menerapkan metode pembelajaran yang terdiri dari model pembelajaran dan media pembelajaran yang berguna meningkatkan pemahaman siswa pada mata pelajaran yang diajarkan setiap guru, dalam konteks ini khususnya pelajaran matematika yang merupakan momok bagi seluruh siswa. Disini akan menggunakan metode pembelajaran yaitu media pembelajaran ular tangga. Ular tangga adalah suatu media permainan papan untuk semua kalangan yang dimainkan oleh 2 orang atau lebih. Papan permainan dibagi dalam kotak-kotak kecil dan di beberapa kotak digambar sejumlah "tangga" atau "ular" yang menghubungkannya dengan kotak lain. Dengan permainan melempar dadu dan bermain bisa membuat suasana belajar matematika yang menyenangkan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan media pembelajaran ular tangga agar dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas. Tindakan dilaksanakan pada siswa kelas VII A SMP PGRI 01 Wagir, yang terdiri dari 30 siswa.


Ketersediaan
2121259/SB/2015Perpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 510 WAR p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Matematika - Unikama., 2015
Deskripsi Fisik
xvii, 194 hlm, 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Hasil Belajar Matematika
Media Pembelajaran Ular Tanggal
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik