Electronic Resource
Penerapan Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Menggunakan Media Ular Tangga Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII C SMP PGRI 01 Wagir
Salah satu tujuan pembelajaran matematika adalah siswa diharapkan mampu mengkomunikasikan gagasan untuk memperjelas masalah atau keadaan. Berdasarkan tujuan tersebut, maka guru diharapkan mampu menciptakan pembelajaran yang aktif, menarik, dan bermakna, serta menggunakan metode yang bervariasi. Misalnya pada SMP PGRI 01 Wagir, khususnya kelas VIII C, pembelajaran yang digunakan guru masih menggunakan metode konvensional, serta kurang pemanfaatkanmedia pembelajaran. Dari hal tersebut, penelitimencoba menerapkan suatu model pembelajaran TGT menggunakan media ular tangga. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran TGT menggunakan media ular tangga yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif jenis penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian adalah siswa kelas VIII C tahun pelajaran 2014/2015 yang berjumlah 28 siswa. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa hasil observasi, hasil angket, dan hasil catatan lapangan dan analisis data yang digunakan yaitu: meduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Selain itu juga menggunakan hasil tes akhir siklus.
2121244/SB/2015 | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain