Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Snowball Throwing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPS 4 Semester 1 Sma Negeri 1 Gondanglegi Pada Pokok Bahasan Kependudukan Tahun Pelajaran 2014 / 2015

Electronic Resource

Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Snowball Throwing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPS 4 Semester 1 Sma Negeri 1 Gondanglegi Pada Pokok Bahasan Kependudukan Tahun Pelajaran 2014 / 2015

Elfridus M.L. Ama Helan - Nama Orang; Dra. Siti Halimatus Sakdiyah, S.Pd., M.Pd. - Nama Orang; Yuli Ifana Sari, M.Pd. - Nama Orang;

Hasil pengamatan yang dilakukan dalam proses pembelajaran siswa kelas XI-IPS4 SMA Negeri 1 Gondanglegi pada mata pelajarn Geografi sangatlah rendah hasil belajarnya dikarenakan dalam mengajar hanya bercermah saja tanpa adanya suatu model pembelajaran didalamnya, cara menagajar guru yang monoton menyebabkan banyak siswa saat ulangan harian hasil belajarnya rendah. Hal ini terbukti pada hasil ulangan harian nilai rata-rata ulangan siswa hanya 61 dengan presentase 7,4% dan hanya terdapat 2 siswa yang mencapai KKM dari 27 siswa. Dimana KKM yang ditetapkan pada mata pelajaran Geografi di SMA Negeri 1 Gondanglegi adalah 75. Sehingga dari 27 siswa kurang dari 92,6% untuk mencapai ketuntasan. Tujuan yang akan dicapai pada penelitian ini adalah untuk dapat meningktakan hasil belajar siswa kelas XI-IPS4 Semeseter 1 SMA Negeri 1 Gondanglegi pada pokok bahasan kependudukan Tahun pelajaran 2014/2015 dengan menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) dipenelitian ini menggunakan dua siklus yang digunakan dalam pembelajaran Snowball Throwing. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan model Snowball Throwing siklus I presentasenya sebesar 44% dengan rata-rata nilai 73 sedangkan siklus II presentase 96% dengan nilai rata-rata 78. Selisih kenaikannya sebesar 52%. Jadi mengalami kenaikan. Dari hasil penelitian, kesimpulan yang dapat diambil dengan menggunakan model Snowball Throwing dapat meningkatkan hasil belajar.


Ketersediaan
2121227/SB/2015KKI 910 AMA p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 910 AMA p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Geografi - Unikama., 2015
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
910
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Snowball Throwing
Skripsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik