Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Meningkatkan Penguasaan Materi Barisan Dan Deret Tak Hingga Dengan Metode Discovery Learning Pada Siswa Kelas XI-MM2 SMK Negeri 2 Singosari Tahun Ajaran 2014 – 2015

Electronic Resource

Meningkatkan Penguasaan Materi Barisan Dan Deret Tak Hingga Dengan Metode Discovery Learning Pada Siswa Kelas XI-MM2 SMK Negeri 2 Singosari Tahun Ajaran 2014 – 2015

Mifta Mariyam - Nama Orang; Drs. I Ketut Suatika, M.Si. - Nama Orang; Pais, M.Pd. - Nama Orang;

Matematika merupakan salah satu ilmu dasar yang memiliki peranan penting dalam pengembangan ilmu pengetahuan.Untuk menguasai dan menciptakan teknologi dimasa depan diperlukan penguasaan matematika yang kuat sejak dini. Penguatan penguasaan matematika tersebut harus didukung dengan proses kegiatan mengajar yang terdapat interaksi aktif antara guru dan siswa. Agar dapat memancing siswa untuk terlibat aktif seorang guru dituntut untuk lebih kreatif dan variatif dalam menyelenggarakan proses pembelajaran, diantaranya menguasai berbagai metode pembelajaran. Metode pembelajaran yang menyenangkan akan mampu membekali siswa dengan kemampuan berpikir logis, analitis, sistematis, kritis dan kreatif serta kemampuan bekerjasama, agar siswa dapat memiliki kemampuan memperoleh, mengelola dan memanfaatkan informasi untuk bertahan hidup pada keadaan yang selalu berubah dan kompetitif. Hasil belajar yang dicapai seseorang akan tercermin dalam seluruh kepribadiannya. Berdasarkan pengamatan peneliti, pembelajaran belum tercapai secara optimal hal ini diperkuat dengan data dari guru bidang studi bahwa hanya 74,59 % siswa yang melampaui ketuntasan belajar matematika pada materi Persamaan Garis Lurus dengan KKM ≥75. Mengacu pada beberapa faktor peneliti mengamati berbagai siswa dengan karakterisitik dengan metode pembelajaran menarik.


Ketersediaan
2120593/SB/2015Perpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 510 MAR m/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Matematika - Unikama., 2015
Deskripsi Fisik
xiv,171 hlm, 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Hasil Belajar Matematika
Metode Discovery Learning
Meningkatan Penguasaan Materi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik