Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dengan Pendekatan Saintifik (Scientific Approach) Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Siswa SMP Negeri 1 Wagir Kabupaten Malang Tahun Pelajaran 2014/2015

Electronic Resource

Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dengan Pendekatan Saintifik (Scientific Approach) Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Siswa SMP Negeri 1 Wagir Kabupaten Malang Tahun Pelajaran 2014/2015

Yoel Apriman - Nama Orang; Dra. Retno Marsitin, M.Pd. - Nama Orang; Dra. N. Ponirin, M.Pd. - Nama Orang;

Problem Based Learning (PBL) merupakan salah satu model pembelajaran yang berasosiasi dengan pembelajaran kontekstual. Pembelajaran artinya dihadapkan pada suatu masalah, yang kemudian dengan melalui pemecahan masalah, melalui masalah tersebut siswa belajar keterampil-keterampilan yang lebih mendasar Model pembelajaran Problem Based Learning ini memberikan ruang yang lebih besar bagi siswa untuk aktif dalam pembelajaran terutama dalam hal bertanya. Selain itu model ini juga dapat mengetahui sejauh mana kemampuan siswa dalam menyelesaikan masalah yang diberikan yang berupa soal-soal yang ranahnya pada kehidupan sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keaktifan dan hasil belajar siswa pada materi persamaan linear satu variabel siswa SMPN 1 Wagir kabupaten malang tahun pelajaran 2014/2015 melalui model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan Pendekatan Saintifik (Scientific Approach). Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VII-CSMPN 1 Wagir Kabupaten Malang yang berjumlah 31 siswa. Penelitian ini dilakukan dengan dua siklus. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif yang bersifat naturalistik dan jenis penelitiannya adalah PTK Classroom Action Research) yang masing-masing siklus terdiri atas tahapan-tahapan: (1) Perencanaan (planning), 2) Pelaksanaan (acting), (3) Observasi (observating), (4) Refleksi (reflecting).


Ketersediaan
2120561/SB/2015Perpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 510 APR p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Matematika - Unikama., 2015
Deskripsi Fisik
i,xiv,72
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Problem Based Learning (PBL)
Keaktifan
Skripsi
Hasil Belajar Matematika
Pendekatan Saintifik (Scientific Approach)
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik