Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Heroic Leadership Dan Penugasan Terstruktur Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP LPPU K Lawang

Electronic Resource

Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Heroic Leadership Dan Penugasan Terstruktur Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP LPPU K Lawang

Ainun Setyorini - Nama Orang; Drs. Selamet Riyadi, M.M - Nama Orang; Yuniar Ika Putri Pranyata, M.Pd. - Nama Orang;

Sebagian besar siswa menganggap bahwa matematika merupakan pelajaran yang sulit, sehingga siswa kurang termotivasi untuk mempelajari matematika. Hal tersebut berujung pada kurangnya pemahaman siswa pada setiap materi matematika, pasif, dan kurangnya percaya diri sehingga berimbas pada hasil belajar siswa yang relatif rendah. Dalam hal tersebut, dibutuhkan suatu pembelajaran yang bertujuan untuk menciptakan suasana pembelajaran yang aktif, melatih sikap kepemimpinan, kepahlawanan, percaya diri serta melatih kedisiplinan siswa. Salah satu pembelajaran yang dimaksud adalah pembelajaran kooperatif tipe Student Team Heroic Leadership dan Penugasan Terstruktur. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pembelajaran kooperatif tipe Student Team Heroic Leadership dan Penugasan Terstruktur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif-kuantitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas (PTK). Subyek yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP LPPU&K Lawang yang berjumlah 11 siswa. Sumber data berasal dari siswa kelas VII SMP LPPU&K Lawang serta peneliti bertindak sebagai guru. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah: 1) data hasil observasi aktivitas peneliti dan siswa selama pembelajaran, 2) data hasil belajar siswa dari tes dan tugas-tugas, 3) hasil angket siswa, dan 4) catatan lapangan. Selanjutnya, data-data tersebut akan dianalisis secara kualitatif-kuantitatif. Deskripsi penerapan pembelajaran terdiri dari 3 tahap. Sebelum masuk ke 3 tahap tersebut, siswa sudah duduk pada kelompoknya sesuai daftar kelompok yang telah dibuat peneliti.


Ketersediaan
2120533/SB/2015Perpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 510 SET p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Matematika - Unikama., 2015
Deskripsi Fisik
xv, 196
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
510
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Hasil belajar
Pembelajaran Kooperatif
Skripsi
Student Team Heroic Leadership
Tugas Terstruktur
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik