Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Gaya Bahasa Metafora Dan Personifikasi Dalam Iklan Susu Bayi Dan Anak

Electronic Resource

Gaya Bahasa Metafora Dan Personifikasi Dalam Iklan Susu Bayi Dan Anak

Muhamad Zaenudin - Nama Orang; Prof. Dr Sumarsono - Nama Orang; Dra. Rahutami, M.Hum. - Nama Orang;

Bahasa yang digunakan oleh para pembuat iklan harus dapat menarik minat dan perhatian konsumen, terutama yang di ucapakan oleh pelaku iklan yaitu narator dan tokoh iklan. Narator iklan dalam tayangan iklan susu untuk bayi dan anak di televisi adalah bahasa yang mengandung daya persuasi. Melalui bahasa, penutur menyampaikan maksudnya pada calon konsumen dengan menggunakan gaya bahasa metafora dan personifikasi. Hal itu yang melatar belakangi peneliti untuk mengkaji macam majas metafora dan personifikasi iklan susu untuk bayi dan anak di televisi.
Tujuan penelitian ini adalah menentukan majas metafora dan personifikasi iklan susu untuk bayi dan anak di televisi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan kuantitatif, karena menggunakan data berwujud tuturan lisan. Sumber data penelitian adalah tayangan iklan susu di televisi. Data
penelitian adalah bahasa. Instrumen utama dalam penelitian ini adalah peneliti yang dibantu dengan video tayangan iklan susu untuk bayi dan anak dan tabel.
Teknik pengumpulan data adalah teknik dokumentasi. Pengumpulan data dilakukan selama satu bulan yaitu mulai periode 20 April sampai 21 Mei 2012. Teknik pengolahan data ,meliputi tahap: kodefikasi data, klasifikasi data, analisis data, dan interpretasi data.
Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan yaitu majas metafora yang meliputi: 1) metafora antropromorf 2) majas metafora abstrak-onkrit/konkritabstrak dan 3) majas metafora kinestetik . Majas personifikasi yang meliputi: 1) majas personifikasi yang menggambarkan suatu hal berperilaku seperti benda bernyawa 2) majas personifikasi yang menyerupai keadaan benda bernyawa.


Ketersediaan
2119038/SB/2015KKI 410 ZAE gPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 410 ZAE g
Penerbit
Malang : Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia-Unikama., 2014
Deskripsi Fisik
xii, 61 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
410
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik