Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Kompetensi Profesional Guru, Pergaulan Teman Sebaya, Dan Lingkungan Belajar Terhadap Motivasi Belajar Ekonomi Ips Terpadu (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP ISLAM MA’ARIF 02 Kota Malang Tahun Pelajaran 2013/2014)

Electronic Resource

Pengaruh Kompetensi Profesional Guru, Pergaulan Teman Sebaya, Dan Lingkungan Belajar Terhadap Motivasi Belajar Ekonomi Ips Terpadu (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP ISLAM MA’ARIF 02 Kota Malang Tahun Pelajaran 2013/2014)

Dharmaiswara - Nama Orang; Dr. Vinus Maulina, S.Pd., MM. - Nama Orang; Affan Afian, SE., M.Pd. - Nama Orang;

Dalam pembelajaran merupakan hal yang pasti dijumpai oleh guru dan menjadi tugas seorang guru untuk membimbing siswanya menyelesaikan permasalahan yang dihadapi. Menurunnya motivasi belajar yang disebabkan oleh banyaknya siswa yang kurang efektif dan responsive terhadap materi yang disampaikan guru. Kondisi semacam ini yang menjadikan motivasi belajar siswa mengalami penurunan. Tidak tercapainya atau tidak tuntasnya belajar siswa tersebut disebabkan faktor internal yang salah satunya adalah kompetensi guru dan faktor eksternal diantaranya pergaulan teman sebaya dan lingkungan belajar. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kompetensi profesional guru, pergaulan teman sebaya dan lingkungan belajar terhadap motivasi belajar ekonomi (IPS) siswa SMP Islam Ma’arif 02 Kota Malang tahun pelajaran 2013/2014.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitaif dengan populasi 403 siswa SMP Islam Ma’arif 02 Kota Malang. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi dan angket. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi profesional guru (X1), pergaulan teman sebaya (X2), dan lingkungan belajar (X3) memiliki pengaruh signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap motivasi belajar (Y) IPS ekonomi siswa kelas VIII SMP Islam Ma’arif 02 Kota Malang tahun pelajaran 2013/2014.


Ketersediaan
2118813/SB/2015KKI 330 DHA p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 330 DHA p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Ekonomi - Unikama., 2014
Deskripsi Fisik
xiii, 132 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
330
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Lingkungan Belajar
Skripsi
Pergaulan Teman Sebaya
Kompetensi Profesional Guru
Motivasi Belajar.
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik