Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Generatif Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Fisika Siswa Kelas X TKJ B SMK Negeri 4 Malang Tahun Ajaran 2013-2014

Electronic Resource

Penerapan Model Pembelajaran Generatif Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Fisika Siswa Kelas X TKJ B SMK Negeri 4 Malang Tahun Ajaran 2013-2014

Siti Khodijah - Nama Orang; Drs. Sholikhan, S.Si., M.Pd. - Nama Orang; Dra. Nurul Ain, M.Si. - Nama Orang;

Berdasarkan observasi yang dilakukan di kelas X TKJ B di SMK Negeri 4 Malang selama pembelajaran fisika berlangsung, diperoleh kesimpulan bahwa metode pembelajaran yang digunakan di kelas X TKJ B adalah ceramah. Hal ini menyebabkan tidak tuntasnya prestasi belajar siswa dalam proses pembelajaran. Oleh karena itu perlu dilakukan perubahan terhadap metode pembelajaran yang diterapkan. Dalam hal ini, peneliti menerapkan model pembelajaran generatif untuk meningkatkan prestasi belajar fisika siswa kelas X TKJ B SMK Negeri 4 Malang. Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui keterlaksanaan penerapan model pembelajaran generatif dalam meningkatan prestasi belajar fisika siswa kelas X TKJ B SMK Negeri 4 Malang, (2) Untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar fisika siswa kelas X TKJ B SMK Negeri 4 Malang melalui penerapan model pembelajaran generatif. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan dalam dua siklus. Siklus I dengan pokok bahasan Suhu dan Pemuaian dan Siklus II dengan pokok bahasan Kalor dan Perpindahannya. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X TKJ B di SMK Negeri 4 Malang yang berjumlah 37 siswa.
Berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan, rata-rata keterlaksanaan pembelajaran mengalami peningkatan yaitu pada siklus I sebesar 84,97% menjadi
93,10% pada siklus II. Peningkatan ini juga terjadi pada prestasi belajar siswa. Prestasi belajar siswa sebelum dilakukan tindakan sebesar 61,92, pada siklus I
sebesar 71,23, dan pada siklus II mencapai 84,14. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran generatif dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas X TKJ B di SMK Negeri 4 Malang Tahun Ajaran 2013/2014.


Ketersediaan
2118695/SB/2015KKI 530 KHO p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 KHO p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2014
Deskripsi Fisik
xvi, 158 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Prestasi Belajar
Skripsi
Model Pembelajaran Generatif
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik