Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kepuasan Mahasiswa Terhadap Layanan Pendidikan Di Universitas Kanjuruhan Malang (Ditinjau Dari Segi Psikologi)

Electronic Resource

Kepuasan Mahasiswa Terhadap Layanan Pendidikan Di Universitas Kanjuruhan Malang (Ditinjau Dari Segi Psikologi)

Yulian Ayu Pratiwi - Nama Orang; Drs. Sudiyono, M.Pd - Nama Orang; Laili Tiarani, S.Psi - Nama Orang;

Dalam proses pembelajaran, perguruan tinggi dituntut memberikan kepuasan terhadap layanan pendidikan yang terbaik untuk mahasiswa. Ketika mahasiswa merasakan ketidak puasan dengan layanan pendidikan yang disediakan kampus, ini sangat mempengaruhi kesejahteraan jiwa mahasiswa. Berkaitan dengan hal diatas, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan mahasiswa terhadap layanan pendidikan di Universitas Kanjuruhan Malang.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif tahun akademik 2013/2014 semester genap, yang terdiri dari 8559 mahasiswa. Dari populasi yang terbagi dalam tujuh fakulatas tersebut diambil sampel dengan teknik incidental sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak 334 mahasiswa. pengumpulan data menggunakan angket berskala.
Berdasarkan hasil penelitian untuk masing-masing indicator diperoleh data bahwa, 72,7% (243 mahasiswa) puas dan 27,3% (91 mahasiswa) tidak puas terhadap pendidikan dan pengajaran. 40,7% (136 mahasiswa) puas dan 59,35 (198 mahasiswa) tidak puas terhadap administrasi akademik. 54,3% (188 mahasiswa) puas dan 44,7% (146 mahasiswa) tidak puas terhadap administrasi keuangan. 49,3% (165 mahasiswa) puas dan 50,7% (139 mahasiswa) tidak puas terhadap bimbingan dan konseling.
Demikian dapat disimpulkan bahwa mahasiswa di Universitas Kanjuruhan Malang sebagaian puas terhadap layanan pendidikan. Hal ini dapat dilihat dari data untuk keseluruhan indikator 3,5% (12 mahasiswa) sangat tidak puas, 44,2% (148 mahasiswa) tidak puas, 47,8% (159 mahasiswa) puas, dan 4,5% (15 mahasiswa) sangat puas terhadap layanan pendidikan, sehingga hal ini harus dikembangkan lagi agar mahasiswa yang sudah puas tetap puas dengan layanan pendidikan dan mahasiswa yang belum puas menjadi puas terhadap layanan pendidikan di Universitas Kanjuruhan Malang.


Ketersediaan
2117131/SB/2014KKI 371.4 Pra k/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 371.4 PRA k/s
Penerbit
Malang : Bimbingan dan Konseling - Unikama., 2014
Deskripsi Fisik
x, 124
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.4
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Riset Skripsi
Kepuasan Mahasiswa
Layanan Pendidikan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik