Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model STAD Melalui Metode Scaffolding Konseptual Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Prestasi Belajar Fisika Ditinjau Dari Kemampuan Awal Siswa Kelas VIII SMP NEGERI 2 Malang

Electronic Resource

Pengaruh Model STAD Melalui Metode Scaffolding Konseptual Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Prestasi Belajar Fisika Ditinjau Dari Kemampuan Awal Siswa Kelas VIII SMP NEGERI 2 Malang

Mukaromah - Nama Orang; Dr. Sudi Dul Aji, M.Si. - Nama Orang; Dr. Wartono, M.Pd. - Nama Orang;

Tujuan dari penelitian ini adalah 1) menguji perbedaan kemampuan berpikir kritis antara model STAD melalui metode scaffolding konseptual dan pembelajaran konvensional. 2) menguji perbedaan prestasi belajar antara model STAD melalui metode scaffolding konseptual dan pembelajaran konvensional. 3) menguji perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa yang mempunyai kemampuan awal tinggi pada model STAD melalui metode scaffolding konseptual dan pembelajaran konvensional. 4) menguji perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa yang mempunyai kemampuan awal rendah pada model STAD melalui metode scaffolding konseptual dan pembelajaran konvensional. 5) menguji perbedaan prestasi belajar fisika siswa yang mempunyai kemampuan awal tinggi pada model STAD melalui metode scaffolding konseptual dan pembelajaran konvensional. 6) perbedaan prestasi belajar fisika siswa yang mempunyai kemampuan awal rendah pada model STAD melalui metode scaffolding konseptual dan pembelajaran konvensional. 7) menguji interaksi antara model pembelajaran (STAD melalui metode scaffolding konseptual dan konvensional) dan kemampuan awal siswa terhadap kemampuan berpikir kritis dan prestasi belajar fisika siswa.
Penelitian ini dilaksanakan di SMP NEGERI 2 MALANG. Sampel penelitian ini adalah 2 kelas dari kelas VIII SMP Negeri 2 Malang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Data dikumpulkan melalui tes kemampuan berpikir kritis dan prestasi belajar fisika yang sebelumnya diuji kelayakan instrumen yang meliputi uji taraf kesukaran, uji daya pembeda, uji validitas dan uji reliabilitas.. Data dianalisis dengan menggunakan MANOVA
berbantuan SPSS 16.0 for windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis yang signifikan pada model STAD melalui scaffolding konseptual
dan pembelajaran konvensional (F = 8.936; p


Ketersediaan
2116795/SB/2014KKI 530 MUK p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 MUK p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2014
Deskripsi Fisik
xv, 82 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Model STAD
Kemampuan Awal
Prestasi Belajar Fisika
Skripsi
Model StKemampuan Berpikir Kritis
Metode Scaffolding Konseptual
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik