Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa INdonesia Melalui Model Pembelajaran Make A Match pada Siswa Kelas IV SDN Sukun 3 Malang

Electronic Resource

Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa INdonesia Melalui Model Pembelajaran Make A Match pada Siswa Kelas IV SDN Sukun 3 Malang

Nike Putri Rahmawati - Nama Orang; Dr. Sri Rahayu ,M.Pd - Nama Orang; Drs, RI Soekarni, M.Pd - Nama Orang;

Berhasilnya tujuan pembelajaran ditentukan oleh banyak factor diantaranya adalah faktor guru dalam melaksanakan proses belajar mengajar, karena guru secara langsung dapat mempengaruhi, membina dan meningkatkan kecerdasan Serta prestasi siswa. Untuk mengatasi permasalahan di atas dan guna mencapai tujuan pendidikan secara maksimal, peran guru sangat penting dan diharapkan guru memiliki cara/model mengajar yang baik dan mampu memilih metode dan model pembelajaran yang tepat dan sesuai dengan konsep-konsep mata pelajaran yang akan disampaikan. Permasalahan yang ingin dikaji dalam penelitian ini adalah: ‘Bagaimana peningkatan prestasi belajar melalui penerapan model pembelajaran Make a Match pada pembelajara Bahasa Indonesia di kelaas IVb SDN Sukun 3 Malang’ Tujuan dari penelitian tindakan ini adalah : mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa setelah diterapkannya pembelajaran dengan menggunakan model make a match.” Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan (action research) sebanyak satu putaran . Setiap putaran terdiri dari empat tahap yaitu : perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Sasaran penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN Sukun 3 malang. Data yang diperoleh berupa hasil, testulis, pengamatan/observasi, wawancara dan catatan lapangan. Dari hasil analis didapatkan bahwa prestasi belajar siswa mengalami peningkatan dari siklus I sampai siklus II yaitu, siklus I (66,66%), siklus II (87,87%). Kesimpulan dari penelitian ini adalah metode model pembelajaran make a match dapat berpengaruh positif terhadap prestasi belajar siswa SDN Sukun 3 kota malang, serta pembelajaran make a match ini dapat digunakan sebagai salah satu alternative pembelajaran Bahasa Indonesia di sekolah dasar.


Ketersediaan
2116109/SB/2014372 Rah mPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 RAH m/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2013
Deskripsi Fisik
xv, 110hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar
Skripsi
Pembelajaran CL tipe Make a Match
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik