Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Perilaku Siswa, Motivasi Belajar dan Kreatifitas Guru Terhadap Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran ekonomi SMA Taman Madya Malang

Electronic Resource

Pengaruh Perilaku Siswa, Motivasi Belajar dan Kreatifitas Guru Terhadap Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran ekonomi SMA Taman Madya Malang

Fitri Faidah - Nama Orang; Drs. Aziz Mustofa, M.Pd - Nama Orang; Dr. VinusMaulina, S.Pd, MM. - Nama Orang;

Dalam suatu lembaga pendidikan, prestasi belajar merupakan indikator yang penting untuk mengukur keberhasilan proses belajar mengajar. Akan tetapi, tidak bisa dipungkiri bahwa tinggi rendahnya prestasi belajar siswa banyak dipengaruhi oleh faktor-faktor lain disamping proses pengajaran itu sendiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perilaku siswa, motivasi belajar dan kreativitas guru dalam mengajar terhadap prestasi belajar siswa mata pelajaran ekonomi di SMA Taman Madya Malang baik secara parsial maupun secara simultan.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian explanatory research. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dan dokumentasi. Populasi adalah seluruh siswa SMA Taman Madya yang berjumlah 110 siswa yang terdiri dari 5 kelas dan diambil sampel sebanyak 52 siswa dari jumlah populasi. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah dengan menggunakan Propotional random sampling. Untuk pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan perilaku siswa 36,5%, motivasi belajar sebesar 41%, dan kreativitas guru dalam mengajar sebesar -22,5% terhadap prestasi belajar siswa mata pelajaran ekonomi di SMA Taman Madya Malang. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan perilaku siswa, motivasi belajar, dan kreativitas guru dalam mengajar terhadap prestasi siswa mata pelajaran ekonomi di SMA Taman Madya Malang sebesar 47,7%. Sedangkan sisanya sebesar 52,3% dipengaruhi faktor lain yang tidak diungkap dalam penelitian ini.


Ketersediaan
2115365/SB/2014KKI 371,657 FAI p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 371,657 FAI p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Ekonomi - Unikama., 2013
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371,657
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Prestasi Belajar
Motivasi Belajar
Skripsi
Kreativitas Guru
Perilaku Siswa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik