Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Berita Melalui Pembelajaran Terpadu Model Jaring Laba-Laba Pada Siswa Kelas VIII-E MTsN Mojosari

Electronic Resource

Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Berita Melalui Pembelajaran Terpadu Model Jaring Laba-Laba Pada Siswa Kelas VIII-E MTsN Mojosari

Anissa Erima Dewi - Nama Orang; Drs. Edy Susilo, M. Pd - Nama Orang; Prof. Dr. H. Soedjijono, M. Hum - Nama Orang;

Meningkatkan kemampuan menulis teks berita adalah suatu hal yang harus dilakukan setiap guru untuk siswanya. Menulis teks berita adalah suatu hal yang
malas dilakukan oleh siswa. Siswa lebih suka menulis cerpen yang lebih mudah karena siswa dengan mudah menuangkan ide. Menulis teks berita harus berdasarkan unsur-unsur penulisan berita. Oleh sebab itu siswa lebih suka menulis cerpen atau puisi.
Berdasarkan permasalahan tersebut peneliti melakukan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyebab dan juga menemukan solusi agar permasalahan ini dapat terselesaikan. Guru menggunakan Model jaring laba-laba dalam meningkatkan kemampuan menulis teks berita. Setelah menggunakan model pembelajaran jaring laba-laba ada peningkatan dalam setiap siklusnya.
Pada Pra tindakan aktivitas adanya peningkatan nilai mulai siklus I sampai siklus II. Nilai rata-rata kelas setelah diadakan pra tes sebelum pembelajaran terpadu
model jaring laba-laba adalah dari 42 siswa yang memperoleh nilai baik hanya 12 siswa (30,08%), nilai cukup 8 siswa (16.31%), nilai kurang 15 siswa (36.36%),
dan yang sangat kurang 5 siswa (10,03%). Nilai rata-rata kelas setelah diadakan pembelajaran siklus I memperoleh nilai baik hanya 13 siswa (30,22%), nilai
cukup 15 siswa (37.8%), nilai kurang 11 siswa (25.70%), dan yang sangat kurang 3 siswa (6.28%). Nilai rata-rata kelas setelah diadakan pembelajaran siklus II
memperoleh nilai sangat baik hanya 2 siswa (24%), nilai baik 28 siswa (44%), nilai sedang 12 siswa (32%).
Saran dari peneliti adalah guru harus mempunyai model-model pembelajaran terbaru dalam setiap pembelajaran agar siswa tidak bosan dalam proses belajar.


Ketersediaan
2115292/SB/2014KKI 410 DEW m/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 410 DEW m/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia - Unikama., 2013
Deskripsi Fisik
xiii, 83 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
410
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Meningkatkan
menulis teks berita
Skripsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Meningkatkan kemampuan menulis teks berita melalui pembelajaran terpadu model jaring laba-laba pada siswa kelas VIII-E MTsN Mojosari
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik