Electronic Resource
Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Variasi Mengajar Guru Dan Kebiasaan Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar IPS Ekonomi Kelas VIII Di SMP Nasional Malang
Pendidikan pada dasarnya adalah usaha sadar untuk menumbuh kembangkan potensi sumber daya manusia peserta didik dengan cara mendorong dan memfasilitasi kegiatan belajar mereka. Secara detail, dalam Undang- Undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Bab 1 Pasal 1 (1) pendidikan didefinisikan sebagai usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya. Penelitian dilaksanakan di SMP Nasional Malang karena sejauh ini dinilai bahwa Variasi Mengajar guru untuk mengajar IPS ekonomi pada siswa SMP terutama kelas VIII masih kurang optimal, padahal bidang studi ekonomi merupakan salah satu bidang studi yang mempunyai nilai praktis dalam kehidupan sehari-hari, karena apa yang dipelajari merupakan kejadian yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari yang tanpa disadari sering dilakukan oleh siswa
21345848/SB/2024 | KKI 330 YUN p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain