Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penggunaan LKS Dalam Proses Belajar Mengajar Terhadap Hasil Belajar Bahasa dan Sastra Indonesia Siswa Kelas VII-B SMP Negeri 1 Srono Semester Genap Tahun Ajaran 2009/2010

Electronic Resource

Pengaruh Penggunaan LKS Dalam Proses Belajar Mengajar Terhadap Hasil Belajar Bahasa dan Sastra Indonesia Siswa Kelas VII-B SMP Negeri 1 Srono Semester Genap Tahun Ajaran 2009/2010

Mohamad Nurul Wahyudi - Nama Orang;

Kata Kunci : Disiplin Belajar, Hasil belajar

Kedisiplinan Belajar merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam belajar. Kedisiplinan belajar siswa di rumah harus ditanamkan seoptimal mungkin dan sedini mungkin pada setiap siswa, untuk meraih hasil belajar yang maksimal. Tujuan penelitian ini adalah : (1). Untuk mengetahui Pengunaan LKS siswa Kelas VII-B SMP Negeri 1 Srono Kabupaten Banyuwangi. (2). Untuk mengetahui
hasil belajar siswa Kelas VII-B SMP Negeri 1 Srono. (3). Untuk mengetahui hubungan Pengunaan LKS di rumah dengan hasil belajar siswa Kelas VII-B SMP Negeri 1 Srono Kabupaten Banyuwangi.
Yang menjadi variabel dalam penelitian ini adalah Pengunaan LKS siswa Kelas VII-B SMP Negeri 1 Srono di rumah, sebagai variabel bebas (X) dan hasil belajar siswa Kelas VII-B SMP Negeri 1 Srono sebagai variabel terikat (Y), sedangkan populasi penelitian ini adalah siswa Kelas VII-B SMP Negeri 1 Srono, dengan jumlah 41 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik
random sampling. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah teknik analisa Korelasi Product Moment dari Pearson.
Dari hasil penelitian ini ditemukan :
1. Pengunaan LKS di rumah siswa Kelas VII-B SMP Negeri 1 Srono adalah baik.
2. Hasil belajar siswa Kelas VII-B adalah cukup baik
3. Dengan menggunakan analisis Korelasi Product Moment menghasilkan r hitung sebesar 0,683 dengan N=41.
Dengan demikian, hasil penelitian ini menunjukkan alasan yang kuat untuk menyimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara Pengunaan LKS di rumah dengan hasil belajar siswa, khususnya siswa Kelas VII-B di SMP Negeri 1 Srono Kabupaten Banyuwangi.


Ketersediaan
21344832/SB-S/2022KKI 410 WAH p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 410 MOH p/s
Penerbit
Malang : Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia., 2010
Deskripsi Fisik
xi, 30 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
410
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Riset Skripsi
Disiplin Belajar
Hasil belajar
Info Detail Spesifik
SKRIPSI
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pengaruh Pengunaan LKS Dalam Proses Belajar Mengajar Terhadap Hasil Belajar Bahasa dan Sastra Indonesia Siswa Kelas VII-B SMP Negeri 1 Srono semester genap Tahun Ajaran 2007- 2008
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik