Prokrastinasi adalah perilaku yang suka menunda-nunda mengerjakan tugas yang telah diberikan. Perilaku ini sangat berdampak buruk bagi si pelaku terutama peserta didik. Ia akan berdampak terhad…
Penerimaan diri atau self compassion adalah kombinasi antara motivasi, afeksi, kognisi dan perilaku yang menunjukkan kasih sayang dalam rangka memunculkan keinginan untuk menghilangkan kesulita…
Penelitian ini menggunakan design one group pre-test and post-test design, yang berarti dalam penelitian eksperimental ini hanya terdapat 1 kelompok eksperimental yang dilakukan pada 8 sampel p…
Keterampilan berkomunikasi merupakan keterampilan untuk menyampaikan sebuah ide gagasan secara lisan agar dapat mudah dimengerti oleh seseorang serta dengan adanya keterampilan berkomunikasi ya…
Kecanduan gadget merupakan fenomena yang berkaitan dengan menggunaakan smartphone yang tidak terkontrol dimana penggunaan gadget Anak-anak sering melupakan tugas utamanya yaitu belajar hanya un…
Perilaku asertif merupakan perilaku yang menekan pada kepercayaan diri dan keterampilan mengkomunikasikan keinginan, perasaan, dan pikiran kepada orang lain tanpa rasa cemas, dengan tetap menja…
Kebiasaan belajar merupakan salah satu faktor penunjang tercapai nya prestasi belajar siswa. Dalam rangka mencapai prestasi belajar yang diharapkan, maka dalam kegiatan belajar nya, siswa hendak…
Game online adalah jenis permainan yang memanfaatkan jaringan internet. Game online juga banyak dimainkan dikalangan anak-anak, remaja, maupun dewasa. Dampak buruk dari game online seperti damp…
Metode pengembangan ini menggunakan model pengembangan Borg and Gall yang terdiri dari 1) Model Pengembangan, 2) Prosedur Pengembangan, 3) Uji Ahli, 4) Uji Konselor, 5) Uji Calon Pengguna. Pe…
Interaksi sosial merupakan hubungan yang dinamis dimana terdapat hubungan timbal balik antara dua orang atau lebih yang saling mempengaruhi. Individu akan menjadi sulit untuk bertahan hidup apa…