Latar belakang penelitian ini adalah ditemukannya permasalahan berupa kurangnya penggunaan media game edukasi untuk muatan IPS materi keberagaman budaya Nusantara sehingga mengakibatkan pembelajara…
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan E-modul berbasis karakter toleransi dan gotong royong serta mengetahui tingkat kelayakan, kepraktisan dan keefektifannya dalam pembelajaran di kelas IV S…
Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan dan menghasilkan produk berupa e-modul berbantuan video benime pada pembelajaran IPA untuk siswa kelas IV Sekolah Dasar. E-modul berbantuan video benime di…
Modul Elektronik (E-Modul) merupakan sarana pembelajaran yang berisikan materi, metode, dan evaluasi yang disusun secara sistematis dan disajikan dalam bentuk elektronik. E-Modul ini dapat digunaka…
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Media Interaktif Powerpoint yang dapat menumbuhkan karakter mandiri siswa pada materi sikap dan perilaku terpuji serta mengetahui tingkat kelayakan, kepr…
Keterbatasan media pendukung serta terabaikannya penggunaan media mengakibatkan pembelajaran kurang sesuai dengan kebutuhan siswa. Sedangkan perkembangan teknologi pada saat ini yang semakin mempen…
Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik (E-LKPD) merupakan lembaran yang berisi ringkasan materi serta tugas/kegiatan yang harus dikerjakan peserta didik secara online untuk mengukur sampai mana pema…
Ilmu pengetahuan sosial (IPS) merupakan mata pelajaran yang cenderung bersifat hafalan. Sehingga memunculkan kesulitan yang dihadapi siswa dalam proses pembelajaran. Pada saat ini dengan mewabahnya…