Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan proses pembelajaran membaca permulaan serta meningkatkan kemampuan membaca permulaan dengan Penerapan Strategi Multiple Game denga…
Pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia mengubah pembelajaran tatap muka menjadi pembelajaran daring dan anak cenderung mengisi waktu luangnya dengan bermain Game Online. Penelitian ini bertu…
Modul berbasis book creator merupakan bahan belajar mandiri yang disusun secara sistematis, dan disajikan dalam bentuk elektronik sehingga dalam penggunaannya hasrus menggunakan jaringan internet…
Penelitian ini membahas pengaruh penerapan model pembelajaran contextual teaching and learning berbantuan media video terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik kelas IV SDN Bandungre…
Penelitian ini membahas pengaruh model discovery learning berbantuan video animasi terhadap hasil belajar siswa kelas III pada pembelajaran tematik di SDN Bandungrejosari 3 Malang, yang dilatarbe…
Dalam dunia pendidikan saat ini, proses pembelajaran sangatlah penting. Tempat terbaik untuk belajar berdampak pada keberhasilan akademis. Kemampuan untuk mengukur keberhasilan pembelajaran dapat d…
Dampak pandemi Covid-19 saat ini memberikan tantangan bagi lembaga pendidikan di Indonesia. Kondisi ini menuntut anak-anak untuk melakukan segala aktifitas di rumah. Pembelajaran secara daring dian…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) apakah ada pengaruh model pembelajaran Team Assisted Individually (TAI) melalui crossword puzzle terhadap minat belajar siswa kelas V SDN Bandungrejosa…
Pendidikan karakter berdasarkan Spiritualitas Hati dilaksanakan Sekolah Dasar Katolik Mardiwiyata 1 dan 2 Malang. Dilaksanakan untuk menjawab tantangan pendidikan jaman ini yang dikacaukan dengan k…
Video animasi merupakan salah satu media yang digunakan untuk meningkatkan kualitas pada pembelajaran. Penyebab kurang menariknya media mengakibatkan pembelajaran kurang sesuai dengan kebutuhan sis…