Penelitian ini bertujuan menguji kinerja metode K-Nearest Neighbor (KNN) dengan teknik Synthetic Minority Oversampling Technique (SMOTE) dalam klasifikasi analisis sentimen terhadap data Tweet …
Media sosial telah menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat modern, menawarkan platform untuk ekspresi opini publik. Di Indonesia, volley ball adalah olahraga yang sangat populer, dan …
Penelitian ini menganalisis kepuasan pelanggan di Kolam Pemancingan Cak Man menggunakan metode Gaussian Naïve Bayes. Dataset terdiri dari 150 responden, dengan pembagian 70% data latih dan 30%…
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis opini pengguna terhadap film di platform YouTube mengunakan algoritma Naïve Bayes dan Support Vector Machine. Fokus penelitian adalah meningkatkan a…
a Komputer untuk lebih berinofasi memasarkan produk agar dapat memahami selera konsumen. Analisis prediksi penjualan terlaris merupakan salah satu metode yang dapat digunakan untuk mengantisipa…
Ana Cerita Extreme merupakan game berbasis Android sebagai sarana media hiburan, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Peneliti mengembangkan game Ana Cerita Extreme karena NPC rintangan belu…
Metode Particle Swarm Optimization (PSO) digunakan dalam penelitian ini untuk meningkatkan akurasi penggunaan algoritma Naive Bayes dalam mengklasifikasikan angka harapan hidup pasien penyakit ja…
Perkembangan teknologi saat ini sangatlah meningkat, salah satunya yaitu teknologi Internet Of Things yang sangat canggih untuk mengontrol dari jarak yang tidak di tentukan. Teknologi ini sudah b…