Memasuki era 5.0 pendidik dituntut mampu memanfaaatkan teknologi. Dengan adanya perkembangan teknologi pendidik dapat meningkatkan mutu pembelajaran yaitu dengan memanfaatkan sumber belajar berba…
Tujuan Penelitian pengembangan ini menghasilkan produk E – Modul berbasis Digital dengan SDGs untuk meningkatkan Literasi siswa pada materi Tata Surya. Pengembangan E- Modul berbasis Digital de…
Berdasarkan hasil observasi di SMP PGRI 2 Singosari khususnya pada mata pelajaran IPA , dari 20 siswa dalam satu kelas ada 12 siswa yang menganggap pelajaran fisika sebagai pelajaran yang sangat su…
Berdasarkan hasil observasi, pembelajaran IPA kelas VIII-D SMP Nasional Malang masih bersifat teacher centered. Walaupun sudah menggunakan metode demonstrasi, LKS yang dikerjakan oleh siswa tidak d…
Model pembelajaran Brain Based Learning berpengaruh pada hasil belajar. Model pembelajaran Brain Based Learning sebagi solusi untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Siswa yang belajar dengan mengg…
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian pengembangan model ADDIE. Model ini disusun secara terprogram dengan urutan-urutan kegiatan yang sistematis dalam upaya pemecahan masalah belajar yang…
Pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 menjadi kurang maksimal dikarenakan keterbatasan ruang dan media pembelajaran. Keadaan tersebut berdampak terhadap hasil belajar siswa yang menurun. D…
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengembangkan produk LKPD interaktif gaya dalam kehidupan sehari-hari siswa kelas IV Sekolah Dasar, (2) mengetahui kevalidan produk LKPD interaktif gaya dalam ke…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh model pembelajaran discovery learning disertai teknik probing prompting dan keterampilan proses sains terhadap prestasi belajar pada siswa kela…